B
A
S
A
B
A
!
My Inscription.
to Share my Life Events

TRADISI di Aplikasi BBM


yoww..!! Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam/kapanpun lo liat dah sob..!!
Sekarang BBM udah Ngisi Android ama iOS kan yah..?? Nah Buat lo yg belum pernah Make yg namanya BBM rasanya gimana..??

Ternyata Bener..!! 
iya..!! Bener ada sedikit ke-aL4y-an di aplikasi messanger yang satu ini..!!
Gua juga bingung sih ya, ini suatu kealayan atau nggak.. tapi yg jelas ada LUCU dan NGEGANGGUnya beberapa fasilitas di sana..!!

Wokeh Langsung aja kita Bahas satupersatu dari TRADISI BBM...

1. PING!!!
Nahh.. inilah salah satu Hal yg lumayan mengganggu dan gua ga tau apa artinya.
"setahu gua Ping itu suatu fasilitas di PC untuk liat Kualitas suatu koneksi jaringan."
"BUKAN ITU Udaaa..!! Mentang² anak Informatika Lo..!!
"Ohh.. Salah ya..??"
ya, ini suatu kebiasaan manggil cepet atau cuma ngode doang di BBM, buat yg pacaran mereka Paling Takut nih ama kode ginian..!!
kenapa..??
Kalo sipacar udah make fasilitas ini berkali-kali nah.. atinya dia cemas kalo kita lagi SENGKILUH..!!
"iya, Selingkuh..!!"

nah Beda halnya kalo buat yang JOMBLO..!! Hal ini malah dipake buat kaya gini:

Waaaaakakakakakka.!! Gaje Daaahhh..!!
  #Prthh
Oke Lanjuuuttt..!!




2. Broadcast (BC) PROMOTE PIN
Behh... Sejujurnya gua Muak dengan Tradisi yg Cuma ngePROMOTE PIN BB Adeknya, kakanya, abangnya, kakeknya,dan semua orang sekampungnya lah..!!
gimana ngga risih??
isi Pesannya itu:
Hayy khakaa.. Invite Pin kakak aku dund.. dia cantik loochh.. buat eank cwok nyesel dech kalo ga temenan cama dia..!! Pin: 23XX67BB
Rada enek sih..!! ini yang Harus Gua Ancem..!!
wakakkaka..!!!
Oke kita Lanjut Lagi..!!




3. GANTI Display Picture (DP) sesuai STATUS/Private Message dan MOOD..!!
"sssaaahhh..!! ini kelakuan aL4y nih..!! dan ternyata kakak gua juga begini..!! hahahha..
Maap ya kaaakk..!!"

"Semoga dia ga Marah pas baca blog gua.. ya walaupun udah sering gua jadiin bahan di blog sih.. hihihhii.."


Nahh... Kamsud gua disini adalah.. Kebiasaan seseorang yg sengaja ganti DPnya dan DPnya itu harus kudu wajib sesuai sama Statusnya..
Contohnya Status BBM seorang Cewek: "iihh.. sidedek genteng banget sih sekaraaang..!!"
dan dia make DP adeknya yg dulunya kaya Kipli dan sekarang tiba-tiba udah Ganteng..
"Kasian tuh bocah.. kakaknya baru sadar kalo dianya ganteng"

dan Sesuai dengan MOODnya:
Statusnya: "Hufsss dia lagi apa yahh..??"
dan dia make DP yang ada Tulisan "Miss Yuaaaa..!!"nya..!!

menurut Penelitian gua, hal ini terjadi karena di BBM ga bisa Update status Kaya Frienster #ehh Facebook atau twitter kamsudnya..
nah.. mereka pada ngakalin kalo di "BBM juga Bisa" walau rada maksa dikit..!! wakakkaka..
Wokeh lanjut aja deh..!!




4. Ganti Display Name (DN) sesuai HOT TOPIC..!!
wahh.. ini apalagi yah..??
nah di Poin ini Ada beberapa BBMers yang suka banget gonta-ganti nama sesuai dengan HT di waktu tertentu..!!
Contohnya:
- Pada make Nama EYANG saat Eyang Subur lagi HaTe-HaTenya..!!
- Nama Jadi Nasionalis Ketika Hari SUMPAH PEMUDA "Aihhh.. biar apa coba?"
- Make Jargon Tim Bolanya pas lagi tanding..!! "Abis itu Ganti Lagi..! :P"

Nah..! Kenapa gitu lo harus lakuin itu..?? Biar Keliatan ga ketinggalan berita kali yah..?? waakkakak 
Lanjut Lagi..!!



5. Make Autotext yang OMG! lah..


Huaaaahhh... kalo udah gini mah.. gua minta ampun dah ya..!!
ini baru penampakan CHAT..!!
lo pastinya pernah liat dimana mereka gunain Autotext yg kaya beginian di Display Name mereka..??
apa yg lo pikirin..?? Hayoo..!!
masih Ingat tentang nama di Facebook..? nah.. ga jauh beda sih ya..!!




Wokehh..!! itu tadi pembahasan gua tentang Tradisi di DUNIA BBM..!!
nahh.. sekarang gimana menurut lo sobb..??
Ngerasa Aneh ga..?? Kalo Punya Tambahan.. silahkan bikin di kotak KOMENG yaa..!!

Sekian Dulu Semoga lo pada TERHIBUR dan ga BINGUNG ngikutin tradisi dunai BBM so..
Stay Tune Here..

SALAM BLOGGER 

Look My Live Tweet


Be My Blogger Friends
Fauzan Putra MW Fauzan Putra MW Author

1 comment:

  1. apa bedanya ping sama bls woy ya mungkin lebih berarti bls woy dari pada ping wkkw.. ka aku mu kasih tau nih di bandung ada HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

    ReplyDelete