B
A
S
A
B
A
!
My Inscription.
to Share my Life Events

Sehari Tanpa Internet !! (Internet ku manaaa?? #Gayaiklanmieinstan)

 

Wahh.. dari judulnya aja udah sumringah banget kan ya?? hahahha...
Salam #GOBLOGx buat para goblogx mania yang pada sibuk mentionin akun twitter gua nih..!!

Sesuai judul, kali ini gua bakalan bahas tentang kehidupan kita yg tiap hari seakan WAJIB BANGET punya KONEKSI INTERNET..!! *ya ga sih?*

Gimana ya kalo seandainya sehari aja tanpa internet di jaman sekarang..??

Nah.. ada yang sependapat sama Komeng-Komeng di Facebook diatas? hahahhah...

Kalo gua sih...
"Sehari aja Ga ada INTERNET, Kuliah gua ancurrr.. kantong gua Nangis.. napas ga teratur (maklum #manusiajaringan), dan pastinya Kasian pollowers gua yg selalu nungguin twit sama postingan #GOBLOGx *mungkin*"

Internet kayanya udah jadi suatu kebutuhan pokok dah sob..!! ya ga?? kaya kemaren gua di depan minimarket:
Pengamen: *nyanyi Kangen Band* Kemarin kau dataaang menemui aku, saat ...dst...
#GOBLOGx: *Ngasih Uang Sambil senyum* Nih mas..!!
Pengamen: Yah.. kok segini mas..?? mana cukup buat internetan?
#GOBLOGx: Lahh..?? O,o'
Yahh.. beginilah jaman sekarang sob..!! ampe pengamen nyari uang buat ke warnet.. #FARAH.
Pas gua tanya buat apa, dia bilang buat nyari chord lagu baru... Wess... canggih juga nih yang ngamen.. hahahha..

INTERNET BUAT APA SIH?
Kalo masih ada yang nanya ginian lo bener-bener #FARAH nih sob..  yaudah nih Hal yang sering banget Gua liat sebagai MANFAAT INTERNET:


1. Nyari Info
Kalo yang ini #FASTInya lah ya..
Internet emang berguna banget buat kita yang kadang ga sempet nonton TV atau baca koran.. ya ngga sob?
apalagi buat yang pelajar.. #Beehh.. kalo ga ada internet mah.. bisa frustasi lo nyari bahan di perpustakaan.. hahaha...

2. EDUKASI
Sebagian udah gua sebutin di yang nomor #1. Tapi selain itu, lo bisa belajar banyak hal baik yang ada di kurikulum ataupun yang ga ada di kurikulum. Misalnya, lo pengen belajar gimana caranya ngelatih otak, belajar gimana caranya ngegocek pas maen futsal, atau belajar gimana caranya belajar.. ada semua dah..
asalkan lo jangan cuma belajar gimana caranya bikin manusia yaa.. *emm.. Gabaik lah pokoknya..*

3. NGOBROL + SILATURAHMI
Dulu kalo baru kenalan nanyanya "Nomer HP Lo berapa?". Sekarang, "Email lo apa? FB lo apa? Twitter lo apa? Username Skype lo apa? lo NGEPET ga? *Path*"
Jaman sekarang Internet jadi Alternatif kuat buat Silaturahmi, berantem juga sih..! Ditambahlagi dengan perkembangan SMARTPONE yang nyuguhin aplikasi messanger yang beraneka ragam #Beehh.. gelo euy.. "gua aja jadi bingung mau ngomong dimana.."

4. NGEKSIS
Wohh.. biasanya yg masih muda pasti pada manfaatin Internet buat NGEKSIS. Awalnya gua mikir gitu, eh taunya emak-emak ama Abah-abah juga ada yang gitu loh.. #JamanEdan
Tapiii... kalo dibilang ngeksis doang ga juga sih.. yang nge-GALAU ria juga ada, yang marah-marah juga ada, sampe yang bagi-bagiin dosa juga ada sob..! *Dibawa seru aja Internetan itu sob dan Keep Positif #Fastinya*

5. JUALAN
Boleh kakaaaakk.. boleh di liat-liat bajunya kakaaakk...!!
Biasanya di pasar pasti lo pernah denger yang begituan kan ya..??? Tapi sekarang kalo lo mau jualan, lo ga perlu yang namaya teriak-teriak kaya gitu sob..!! Kan udah ada internet..!
Tinggal Bikin blog, trus promosiin jualan lo dah di Sosmed. GAMPANG BANGET EUY..!! yaaa.. kira-kira contohnya kaya www.distrolid.com lah ya.. #Kesempatan

6. KAMPANYE
Nah.. kalo yang ini mah lagi marak-maraknya yah.. sampe-sampe ada yg bikin Email SPAM juga euy. tapi disitulah keuntungan buat mereka para caleg yang pinter manfaatin internet untuk mempublikasikan diri mereka yg lagi bingung dengan banyaknya Lawan..!
ga cuma buat para caleg kok.. yang pengen jadi ketua OSIS, Eksekutif Mahasiswa, dan mungkin lo cuma orang biasa *kaya ojan* tapi pengen mempermudah jalan dengan mengkampanyekan diri lo ke orang banyak juga bisa sob. #Kerenkan


Intinya, INTERNET ITU PENTING DAN BANYAK MANFAATNYA..! Asalkan di gunain secara POSITIF dan ga ngeganngu orang lain..!!
Lo Harus Liat Video dari TELKOMSEL Ini Sob:

Source: http://telkomsel.com/genggam-internet

AYO MANFAATKAN INTERNET UNTUK KEHIDUPAN MASA DEPAN..!!
Salam #GOBLOGx


Look My Live Tweet


Be My Blogger Friends

Fauzan Putra MW Fauzan Putra MW Author

1 comment:

  1. tanpa internet gk bisa kerja gua wkwk ka aku mau kasih tau nih "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)

    ReplyDelete